Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jakarta · 12 Des 2019 15:37 WIB ·

BPSDM Provinsi Berikan Apresiasi Beberapa Desa Se- Jawa Barat Dengan Penilaian Secara Diam-diam


 BPSDM Provinsi Berikan Apresiasi Beberapa Desa Se- Jawa Barat Dengan Penilaian Secara Diam-diam Perbesar

Kab. Bekasi, Wartanusa.id – Berawal dari kegiatan BPSDM provinsi Jawa barat yang dilaksanakan oleh desa – desa terbaik dan terpilih dalam program bimbingan teknologi pengelolaan pembangunan desa se Jawa barat akan mendapatkan apresiasi.

Setelah awak media melakukan wawancara langsung kepada kepala Desa Ganda sari, di tempat kediamannya, Midik Prabowo,Rabu, (11/12/2019). Prabowo menceritakan, dirinya mengakui informasi sudah ada mengenai apresiasi dari provinsi Jawa barat untuk memberikan apresiasi dalam bentuk kendaraan roda 4 (empat) yang akan diberikan kepada desa – desa yang terpilih sejawa barat, 5 (lima)Desa dari kabupaten Bekasi salah satu nya Desa Ganda sari, ucapnya.

“Memang sudah dengar informasi yang beredar tentang pemberian apresiasi berupa 1 unit mobil dari pemerintah provinsi Jawa barat kepada Desa -desa terpilih, Alhamdulillah, Desa Ganda sari Insyaallah salah satu yang terpilih “, harap, Prabowo .

Tambahnya, mungkin karena disaat Diklat kemarin tentang tata kelola selama 1 minggu, 2 hari di BPSDM provinsi Jawa barat selanjutnya di Jogja Karta, Desa Ganda sari lebih proaktif melalui pertanyaan yang di ajukan ke pemerintahan provinsi saat audiensi, demi kemajuan desa ganda sari saya aktift bertanya, kalau menurut saya Prabowo, mengenai Bumdes di kabupaten Bekasi tidak dipungkiri Masih prematur atau belum berhasil semua makanya kita harus terus belajar.

Harusnya desa – desa di kabupaten Bekasi kejar program – program provinsi Jawa barat agar satu arahan seperti, BUMDES, Desa Digital, Desa Ganda sari untuk Bumdes sudah kita mulai dari desa terlebih dahulu, salah satu program Bumdes kami adalah program ternak bebek daging yang nantinya akan di sosialisasikan ke masyarakat ganda sari bila sudah berhasil cara berternak yang baik dengan tenaga ahli dan siap untuk market penjualan,

Begitu juga mengenai desa digital, desa ganda sari sudah mempunyai pelayanan via digital.

Dari segi kantor pelayanan, desa Ganda sari sudah dapat dilihat tempat birokrasi sudah tertata rapih dan teratur, mungkin itu salah satu penilaian dari provinsi, “terang nya.

Terkait pemberian apresiasi kepada desa ganda sari, karena kita juga tidak mengetahui siapa yang di utus menilai desa – desa di kabupaten Bekasi, informasi nya penilaian dilakukan secara diam-diam, ulasnya.

( Dirham )

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Terdakwa Oknum Anggota KIP Langsa Dituntut 2,5 Tahun Penjara

15 Maret 2024 - 00:12 WIB

BPIP dan IAIN Langsa Gelar Seminar Pancasila dalam Perspektif Dunia

9 Maret 2024 - 15:20 WIB

BI Aceh Dorong Green UMKM Bersertifikat Halal

7 Maret 2024 - 14:50 WIB

Trending di Aceh