Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jateng · 7 Des 2019 11:37 WIB ·

Babinsa Motivasi Petani Dengan Terjun Langsung Ke Sawah


 Babinsa Motivasi Petani Dengan Terjun Langsung Ke Sawah Perbesar

Boyolali, Wartanusa.id – Anggota Koramil 18 Kemusu Kodim 0724/Boyolali Sertu Wasi membantu petani melaksanakan penyiapan lahan sawah yang mau ditanami padi milik Bp. Paiman seluas 0,5 hektare di Dukuh Ngrakum Rt 02 Rw 01 Desa Kedung Mulyo, Kecamatan Kemusu, Boyolali. Sabtu (06/12).

Dalam hal ini Babinsa Kedung Mulyo, Sertu Wasi mengatakan, dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat memotivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 18 Kemusu dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan swasembada pangan di Kabupaten Boyolali. Menurut Plh Danramil 18 Kemusu Lettu Inf Sukarmo, para Babinsa harus mampu memotivasi para petani di wilayah binaannya dengan tanpa ragu –ragu turun ke sawah membantu para petani. Dengan Babinsa membaur dan mendampingi kegiatan bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen diharapkan hasilnya juga bisa meningkat.

“Selain di bidang pertanian Babinsa juga sering dilibatkan dalam setiap kegiatan yang bersinggungan dengan masyarakat terutama di wilayah binaan Babinsa sesuai dengan wilayah tanggung jawabnya masing-masing. Bisa juga bersinergi dengan instansi lain terutama dari pihak Polri yang juga memiliki Bhabinkamtipmas juga instansi dari pemerintah daerah Kabupaten Boyolali.” tambah Plh Danramil 18 Kemusu.

Bp.Paiman, sebagai salah seorang petani mengatakan rasa terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dan memberi memotivasi dalam bertani dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya.

(Agus Kemplu)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh