Apel Besar Tiga Pilar Di Mapolrestabes Polda Jabar Jelang OPS Lilin Lodaya 2019

Apel Besar Tiga Pilar Di Mapolrestabes Polda Jabar Jelang OPS Lilin Lodaya 2019

Bandung, Wartanusa.id – Jelang Hari Natal dan Tahun Baru di wilayah hukun Kota Bandung, Sat Binmas Polrestabes Bandung Polda Jabar Gelar Apel Tiga Pilar se-Kota Bandung, di halaman Mapolrestabes Bandung, Jl. Merdeka Kota Bandung, Kamis 28 November 2019.

Apel Tiga Pilar yang dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Bandung Polda Jabar ini, dipimpin Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, SH, SIK, MH, diwakili Wakapolrestabes Bandung, AKBP Dedi Suryadi, SIK, dihadiri wakil Walikota Bandung, Kasdim 0618/BS, PJU Polrestabes Bandung, diikuti peserta apel terdiri dari para Kapolsek, Danramil, Camat, para Lurah, Kanit Binmas Polsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kapos Kamling se Kota Bandung. Sejumlah 600 orang.

Tujuan digelarnya apel tersebut, dalam rangka pengamanan menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Selain itu pun dalam rangka memperkokoh Sinergitas Tiga Pilar, untuk mewujudkan Kota Bandung yang aman, nyaman dan kondusif.

Apel tiga pilar dalam rangka penguatan harkamribmas, jelang Operasi Lilin Lodaya 2019 ini, mengusung tema:

“Membangun kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan peran siskamling guna mewujudkan situasi kamtibmas Kota Bandung yang kondusif jelang Operasi Lilin Lodaya 2019”. P

kesempatan tersebut, Kapolrestabes Bandung diwakili Wakapolrestabes Bandung, memaparkan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa peranan tiga pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah) merupakam gerbang pelayanan terdepan dan ujung tombak dalam meningkatkan serta menguatkan kamtibmas melalui ketahanan sosial, resistensi sosial dan kontrol sosial terhadap setiap fenomena, peristiwa yang mengarah pada terjadinya konflik dan gangguan kamtibmas.

Diharapkan rekan rekan tiga pilar dapat merespon secara cepat dan tepat pada setiap gangguan kamtibmad melalui ketajaman deteksi dan antisipasi dini dalam memahami karakter ristik dan dinamika kehidupan masyarakat setempat, serta mampu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Di tahun 2019 kita telah dihadapkan dengan agenda politik mulai dari pilpres, pelantikan presiden dan wapres serta anggota dewan. Semua dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

” Saya berharap melalui pelaksanaan apel tiga pilar ini, bukan hanya sebagai acara seremonial saja, namun sebagai langkah strategis untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas dan soliditas untuk menangani setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Berbagai tantangan tugas kedepan yang perlu menjadi perhatian kita bersama, adalah pelaksanaan perayaan Natal dan pergantian tahun dari 2019 ke 2020.

” Menyikapi hal tersebut, saya mengharapkan kepada unsur tiga pilar dan seluruh peserta apel, untuk lebih berperan aktif dan senantiasa bahu membahu, dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Bandung,” papar Wakapolrestaabes Bandung.

Pada kesempatan ini, saya ingin berpesan kepada tiga pilar kamtibmas, fungsikan peran linmas dan aktifkan kembali siskamling. Berikan meteka kemampuan dasar untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Memasuki pergantian tahun baru banyak pedagang yang menjual petasan, mercon dan kembang api, lakukan pemeriksaan dan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan, mercon dan kembang api yang dapat membahayakan keselamatan jiwa. (Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0