APBG Belum Turun, Geuchik Gampong Serambi Indah Sudah Laksanakan Kegiatan

APBG Belum Turun, Geuchik Gampong Serambi Indah Sudah Laksanakan Kegiatan

Pengadaan dan pemasangan Billboard (papan reklame) di Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa menjadi perbincangan hangat masyarakat Gampong tersebut.

Ketika awak Media melakukan investigasi ke lokasi dengan menjumpai tokoh masyarakat Gampong Serambi Indah mengatakan, “Ini Billboard tidak tahu asal muasalnya, dalam seketika sudah terpasang, karena tidak ada kesepakatan sebelumnya dengan perangkat Gampong, saya saja yang terlibat di dalam Struktur perangkat Gampong sama sekali tidak di beri tahu sebelumnya, Padahal Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) hingga detik ini juga belum cair akan tetapi ini Billboard sudah terpasang, ngak tahu dari mana dana untuk pengadaan dan pemasangan Billboard ini”, Tukas tokoh masyarakat yang enggan di sebutkan namanya.
“Ironisnya lagi, ini Billboard dari bulan Maret sudah terpasang di depan Kantor Tuha Peut, di pastikan besar anggarannya nih, heran saya sama pak Geuchik dari mana dana untuk pengadaan dan pemasangan Billboard,  sambung sumber sabtu, (11/05/2019).
Geuchik Serambi Indah Malikul Adil ketika di konfirmasi lewat telefon selulernya mengatakan, “Ini Billboard bukan anggaran tahun 2018, akan tetapi anggaran tahun 2019 dan sudah saya masuk me RPJM dengan menghabiskan dana kurang lebih Rp. 30 jutaan”, jelas Geuchik seraya menutup telefon selulernya.
Di tempat terpisah awak Media juga mencoba menghubungi  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, “secara aturan itu memang salah, karena APBG belum turun kegiatan sudah berjalan, padahal sosialisasi atau pemahaman tata cara penggunaan APBG sudah kita lakukan, akan tetapi yang terjadi di lapangan berbeda”, pungkas Aulia Putra Sstp, ketika di soalkan Billboard melalui telefon Whaatsappsnya.(JBI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0