Aktor Pemeran Film “Willy Wonka and The Chocolate Factory” Tutup Usia

RIP Gene Wilder 1933-2016
RIP Gene Wilder
1933-2016

Wartanusa.com – Siapa yang tidak mengenal Gene Wilder, Seorang Aktor legenda komedian, Penulis skenario bahkan Sutradara film pernah ia lakoni. Karya film nya yang paling terkenal yaitu “Willy Wonka and the Chocolate Factory”, yang pernah ia bintangi di tahun 1971 an.  Setelah berjuang melawan komplikasi penyakit Alzheimer yang sudah lama dideritanya, akhirnya ia menghembuskan nafas terakhir pada hari Senin kemarin (29/8/2016)

Pemilik nama asli Jerome Silberman ini meninggal dunia pada usia 83 tahun, setelah hampir lebih dari 3 tahun mengidap penyakit Alzheimer. Menurut keterangan yang diberikan pihak keluarga, yang diwakili oleh keponakannya, Jordan Walker-Pearlman. Dengan kesedihan yang tak terlukiskan dan sangat mendalam, tapi kita harus berterma kasih masih diberikan kesempatan untuk kelangsungan hidup yang harus dijalani, maka saya umumkan kepergian suami, orang tua, dan artis yang sangat melegenda di masyarakat, Gene Wilder, Telah tiada di rumahnya,  Stamford Connecticut. Kepergian mendadak ini hampir tak tertahankan lagi bagi kita, serta untuk mengarungi hidup kita tanpa dia.” Seperti yang dilansir, dailystar.co.uk.

Banyak rekan-rekan artis yang sangat kaget akan kepergian Wilder, diantara nya yaitu Tom Fletcher, Bintang serial Mcfly mengatakan sangat terkejut sekali mendengar berita itu, padahal baru saja beberapa jam yang lalu ia dan anaknya melihat film “Willy Wonka and The Chocolate Factory”. “Tidak dapat dipercaya berita tentang Gene Wilder. Saya telah menonton Film Willy Wonka Bersama anak laki-laki saya beberapa jam yang lalu. Aktor yang sangat brilian.RIP” cuit Tom Fletcher lewat akun Twiternya @TomFletcher Senin (29/8/2016) lalu.

Begitu pula ucapan bela sungkawa datang dari kritikus Film, Leonard Maltin, lewat akun Twiter nya @leonardmaltin ia mengatakan memberkati anda untuk semua tawa, canda dan cinta di tahun ini. Begitu pula Debra Messing, mantang Bintang serial “Will and Grace” berkata, “Seorang pria yang menerangi dunia dengan suka cita dan kejeniusannya. Saya tidak dapat berkata lagi, ada artinya bersamanya dan mengenal hatinya” kata Debra di akun Twiter nya @DebraMessing.

Berikut Petikan-petikan bela sungkawa, seperti yang dikutip dari Twiter:

   A man who lit up the world with his joy and genius. I can’t say what it meant to act with him and get to know his heart. RIP #GeneWilder

    — Debra Messing (@DebraMessing) August 29, 2016

    Gene Wilder. Bless you for all these years of laughter and love, such warmth and humanity. Thank you, thank you, thank you #GeneWilder

    — Leonard Maltin (@leonardmaltin) August 29, 2016

Can’t believe the news about Gene Wilder. I was watching Willy Wonka with my son just a few hours ago. Such a brilliant actor. RIP

— Tom Fletcher (@TomFletcher) August 29, 2016

Selamat Jalan Gene, Terimakasih atas semua kesenangan dan ilmu yang sudah kau berikan.  Semoga amal, ibadah, serta kebaikan-kebaikan mu diterima disisiNYA.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *