Hati-Hati Memilih Agen Travel Umroh! Simak Cara Berikut Ini!


0

hati-hati-memilih-agen-travel-umroh-simak-cara-berikut-ini-1

Wartanusa.com – Terkait dengan banyaknya pihak penyedia agen travel umroh yang nakal, maka kini para calon jemaah dituntut untuk lebih berhati-hati dalam memilih sebuah agen travel. Karena sekarang ini ada banyak sekali para agen yang kemudian kabur begitu saja saat mereka sudah membawa banyak uang dari jemaahnya. Maka dari itulah, sebelum Anda mencoba menggunakan jasa mereka, maka pastikan lebih dulu bahwa agen tersebut harus mempunyai izin resmi dari pihak pemerintah.

Tak hanya itu saja, masih ada banyak hal yang harus diperhatikan guna mendapatkan sebuah agen travel umroh yang benar-benar terbaik dan terpercaya. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari kerugian waktu, tenaga, dan materil.

hati-hati-memilih-agen-travel-umroh-simak-cara-berikut-ini-2

Nah, dari sinilah, supaya bisa menemukan sebuah agen travel umroh yang baik dan terpercaya, sebaiknya simak beberapa hal wajib di bawah ini, antara lain:

Harus Punya Izin Resmi dari Kementrian Agama

Ini adalah salah satu hal paling penting yang harus dicek dari awal saat memilih sebuah agen travel umroh. Anda harus berhati-hati bila ternyata agen tersebut belum terdaftar. Maka dari itulah, segera lakukan pengecekan dengan cara datang ke Kementrian Agama secara langsung untuk bertanya pada pihak petugas dan daftar PPIU secara resmi. Selain itu, Anda bisa melakukan pengecekan yang lainnya dengan cara akses internet lewat http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu.

Punya Jadwal Keberangkatan yang Mutlak

Anda harus sadar bila sebuah agen travel yang tidak bisa memberitahukan tanggal beserta hari keberangkatan umroh Anda. Hati-hati bila mereka hanya memberitahukan bulannya saja dan hanya memperkirakan maskapainya saja. Karena setiap agen memiliki kuota visa untuk tanggal keberangkatan. Dari sinilah, pihak agen bisa membeli booking seat tiket pesawat dengan detail, entah itu dari nama maskapainya, dan juga tanggal dan jam dari keberangkatan asal hingga tujuannya.

Paket Biaya Pasti

Anda harus lebih jeli melihat biaya umroh yang ditawarkan. Bila tidak wajar dan tidak sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, maka Anda harus berhati-hati.

Nama Hotel dan Tempat

Lakukan pengecekan terhadap nama hotel beserta jarak dan lokasinya ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Bila perlu, cek paket dengan rate bintang hotel yang ditawarkan.

VISA

Lakukan konfirmasi ke pihak PPUI perihal status VISA dari pemerintah Arab Saudi.

Dengan memahami hal di atas, maka Anda bisa terhindar dari penipuan agen travel umroh yang sedang marak terjadi.


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Sinta rizki

Novice

Wanita ini cukup gesit dan juga cekatan serta teliti dalam menulis berita yang berkaitan dengan politik dan headline, ibu dengan 1 anak ini lulusan S1 dari universitas swasta di Kediri Kota, Jawa Timur.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals