Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 24 Okt 2018 22:52 WIB ·

HIMAGEO dan Natural Aceh gelar Diskusi Mitigasi Perubahan Iklim


 HIMAGEO dan Natural Aceh gelar Diskusi Mitigasi Perubahan Iklim Perbesar

Himpunan Mahasiswa Geografi (Himageo) FKIP Unsyiah bekerja sama dengan Natural Aceh, Pemerintah Aceh, Hak dan Kayee Uno melaksanakan Round Table Discussion di Auditorium FKIP Unsyiah (Rabu, 24/10/2018) dengan tema Peran pemuda terhadap pemeliharaan lingkungan dan perubahan iklim.

Peserta diskusi berasal dari 20 organisasi dan Aktivis lingkungan, kepemerintahan, akademisi, komunitas serta diikuti oleh ratusan mahasiswa yang yang mempunyai ketertarikan di bidang lingkungan dan perubahan iklim.

Mulyani ketua panitia kegiatan berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah para stakeholder untuk berbagi data dan program serta memberikan insipirasi dan aksi bagi para mahasiswa dan pemuda untuk mulai terlibat dalam program pemeliharaan lingkungan dan iklim.

Zainal Abidin Suarja didampingi Fahmi Rija Arhas dari Lembaga Riset Natural Aceh berharap isu, aksi dan advokasi apapun di bidang lingkungan dan perubahan iklim harus mulai bertransformasi menjadi lebih inklusi, jika mengadopsi komitmen pemerintah indonesia terhadap SDGs maka isu aksi iklim yang menjadi tujuan 13 harusnya bersifat inklusi, terverfikasi, kolaboratif dan partisipatif tanpa meninggalkan siapapun termasuk para wanita dan penyandang disabilitas.

Diskusi meja Bundar ini sendiri dibuka oleh Drs. Abdul Wahab Abdi, M.Si, Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Unsyiah serta dihadiri belasan dosen setempat.

Beberapa rekomendasi dari pertemuan tersebut antara lain: KNPI Aceh akan bekerja sama dengan berbagai lembaga/organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang isu lingkungan, penggunaan less paper bagi mahasiswa dan dosen di insitutisi pendidikan, promosi penggunaan goody bag dan tumbler bagi mahasiswa serta aksi-aksi yang bersifat inklusi dalam setiap program lingkungan dan mitigasi perubahan iklim.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMA Muhammadiyah Langsa Wisuda 89 Hafiz

18 April 2024 - 16:44 WIB

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.
Trending di Aceh