Jalan Lingkungan Rusak Berlubang Kerap Terjadi Kecelakaan

Jalan Lingkungan Rusak Berlubang Kerap Terjadi Kecelakaan

Bekasi | WartaNusa - Beberapa Jalan Lingkungan (Jaling) di Kabupaten Bekasi terpantau rusak dan berlubang menganggu laju pengendara. Salah satunya di

Bekasi | WartaNusa – Beberapa Jalan Lingkungan (Jaling) di Kabupaten Bekasi terpantau rusak dan berlubang menganggu laju pengendara. Salah satunya di Jalan raya griya asri kelurahan jati mulya kecamatan tambun selatan, Kabupaten Bekasi. (16/04/2018)

Tepatnya di depan pintu masuk perumahan Griya Asri Indah berdekatan dengan perempatan penghubung jalan antara, MGT (mutiara gading timur),PTI (pondok timur indah) dan ciketing asem, jalan berlubang dengan kedalaman sekitar 2-10 sentimeter ini sangat meresahkan masyarakat sekitar,khususnya pengguna jalan.

Kerusakan jalan tersebut sering kali terjadi kecelakaan,apa lagi ketika hujan turun,banyak sekali kendaraan bermotor yang terjatuh karena lubang tersebut terendam dengan air hujan.

Cucung (40) pengendara ojek yang sering mangkal persis di dekat tempat tersebut mengatakan, ” lubang yang kedalaman nya hampir 10 centimeter itu kerap kali mengakibatkan kecelakaan,belum lama ini gerobak penjual ketoprak keliling terjatuh sampai barang dagangan nya hancur berantakan karena dalam nya lubang tersebut, kemacetan pun kerap kali terjadi ketika pagi hari dengan banyak nya kendaraan yang melajukan kendaraannya sangat lambat,di karenakan lubangnya yang cukup dalam.”

Lanjudnya ”Dan selama ini warga sekitar pun sering kali berpatungan uang untuk membeli barang material seperti semen, pasir, dan batu kerikil untuk menutupi lubang jalan tersebut, tetapi tetap saja tidak bertahan dengan lama karena banyak nya kendaraan yang melintasi jalan ini.”

Sementara itu, Aris (36) pengendara ojek online yg sering berlalu lalang di jalan tersebut  juga mengatakan ” 2 (dua) pekan yang lalu pun sudah ada dua pengendara sepeda motor yang terjatuh di lubang itu.” ungkapnya menabahkan.

“Untuk pemerintah kabupaten Bekasi segeralah untuk memperbaiki jalan ini sebelum ada korban yang lebih serius lagi.” Harap Cucung yang juga warga sekitar.

(dwi)

COMMENTS

close