Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 11 Jan 2018 20:38 WIB ·

Wanita Penyandang Disabilitas tanam 500 bibit mangrove


 Wanita Penyandang Disabilitas tanam 500 bibit mangrove Perbesar

Banda Aceh | wartanusa.id – Natural Aceh dan FKM BKA YWU dengan dukungan BPDAS kembali menanam ratusan batang mangrove di Dusun Podiamat, Gampong Alue Naga Kota Banda Aceh (11/01/2018). 23 Penyandang Disabilitas serta puluhan peserta yang terdiri dari pecinta dan aktivitas lingkungan termasuk JAFS dan komunitas Rumput Liar bersama-sama melakukan penanaman inklusi pertama di Aceh. Inklusi adalah sebuah pendekatan untuk membangun dan mengembangkan sebuah lingkungan yang semakin terbuka; mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai perbedaan latar belakang, karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik, budaya dan perbedaan fisik, jelas Puteri Handika selaku Program Manager FKM BKA YWU. Lanjutnya, untuk kegiatan kali ini Natural Aceh bekerja sama dengan FKM BKA YWU dengan menghadirkan puluhan remaja wanita penyandang disabilitas untuk bergabung melakukan penananam 500 bibit mangrove.

Puteri Handika juga menambahkan bahwa program kami adalah memperjuangkan pembangunan sosial perempuan penyandang disabilitas untuk meningkatkan martabat, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan berjuang untuk mendapatkan kesempatan yang sama dan partisipasi penuh dalam kemitraan antara pria, wanita dan remaja penyandang disabilitas. Termasuk dalam mitigasi perubahan iklim, kami mempunyai hak dan pasti mendapatkan dampak akibat perubahan iklim yang terjadi saat ini, Kami berencana melakukan hal yang sama di kabupaten kota lain di Aceh, oleh karena itu saya berharap jika ada kegiatan apapun yang berkaitan dengan perubahan iklim bisa bekerja sama dengan kami.

Sementara itu Ketua Natural Aceh, Zainal Abidin Suarja berencana akan melakukan kunjungan studi tour ke Ekowisata Mangrove Gampong Baru Kabupaten Aceh Jaya serta berharap bisa melibatkan para penyandang disabiltas untuk ikut dalam kegiatan eduwisata tersebut agar masyarakat bisa memahami dan menerima serta mengakui keberadaan penyandang disabilitas secara lebih baik.

Yuli salah satu peserta dari kelompok disabilitas, berharap diskriminasi dan stigma bahwa kita tidak dapat mengambil tindakan, perlu dikasihani, jadi tidak perlu kita terlibat dalam hal apapun pembuatan keputusan lingkungan atau sosial dapat berubah di Aceh sehingga kehidupan yang inklusi dan setara bisa terwujud dengan baik kedepannya. (af)

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Pemko Langsa Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran PJKA

7 April 2024 - 15:12 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh