Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 12 Nov 2017 12:39 WIB ·

Bazar Wirausaha, Tingkatkan Minat Siswa SMA Negeri 2 Gunung Meriah Untuk Berwirausaha


 Bazar Wirausaha, tingkatkan minat siswa SMA Negeri 2 Gunung Meriah untuk Berwirausaha Perbesar

Bazar Wirausaha, tingkatkan minat siswa SMA Negeri 2 Gunung Meriah untuk Berwirausaha

Aceh Singkil | Warta Nusa – Bazar Kewirausahaan SMA Negeri 2 Gunung Meriah berlangsung meriah yang dilaksanakan hari Sabtu di Lapangan SMA pada tanggal 11/11/2017, ada puluhan stan yang menggelar aneka produk kuliner dan jasa untuk dipasarkan kepada siswa dan masyarakat sekitarnya, seperti Jamur Tiram, Hasil Menjahit, Tata Rias dan aneka ragam kuliner. SMA Negeri 2 Gunung Meriah terpilih menjadi salah satu sekolah dari 204 sekolah se-Indonesia yang mendapat bantuan program kewirausahaan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, ucap H. Saeful Hidayat, S.Pd selaku Kepsek SMA Negeri 2 pada acara pembukaan.

Kepala SMA Negeri 2 menjelaskan “sekolah ini ditunjuk sebagai pelaksana Program SMA Kewirausahaan yang diawali dari sosialisasi kepada warga sekolah, in house training cara berwirausaha dan menghasilkan produk yang benar agar para siswa SMA memiliki jiwa kewirausahaan”. Lanjutnya “Semua yang dilakukan puncaknya pada bazar kewirausahaan ini, semua yang ditampilkan merupakan produk siswa, Alhamdulillah sangat diminati oleh konsumen disekitar area sekolah” tambah Pak Haji, sapaan Kepsek SMA Negeri 2.

Acara Bazar Kewirausahaan ini dibuka oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmursid memberi arahan “supaya kewirausahaan di sekolah – sekolah ditingkatkan, supaya siswa tidak hanya berpikir untuk menjadi PNS, tetapi mampu membuka lapangan kerja lokal di kabupaten Aceh Singkil dan diharapkan dapat menurunkan kriminalitas di level pemuda, supaya lebih kreatif dan inovatif”.

bupati aceh singkil dalam bazar wirausaha gunung meriah
Bupati Aceh Singkil dalam bazar wirausaha gunung meriah

Pantauan reporter wartanusa, acara bazar berlangsung sangat meriah, selain memasarkan produk karya siswa, ada persembahan seni budaya tari dan acara hiburan. Masing-masing kelompok usaha siswa terlihat begitu antusias memasarkan produk mereka, mulai makanan, minuman, seperti produk jamur tiram, aneka kue, hasil menjahit dan tata rias.

(adhifatra)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prostitusi Anak Bawah Umur Marak Di Kota Langsa

28 Maret 2024 - 00:38 WIB

Ratusan Photograper Hunting di Hutan Kota Langsa

22 Maret 2024 - 03:25 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Matang Seulimeng Panen Perdana Padi Ketahanan Pangan

21 Maret 2024 - 14:45 WIB

Pj Wali Kota Langsa Syaridin dan Gechik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi potong padi program ketahanan pangan.

Polres Langsa Ciduk Dua Kurir beserta 2,1 Kg Sabu

20 Maret 2024 - 16:26 WIB

Trending di Aceh