4 Aktor Mandarin Paling Iconic yang Bikin Penonton Gagal Move On

4 Aktor Mandarin Paling Iconic yang Bikin Penonton Gagal Move On

Film Mandarin adalah salah satu yang paling digemarin masyarakat Indonesia hingga saat ini. Masahalnya dengan penggemar Hollywood, penggemar Mandarin

Film Mandarin adalah salah satu yang paling digemarin masyarakat Indonesia hingga saat ini. Masahalnya dengan penggemar Hollywood, penggemar Mandarin juga terus setia menanti rilisnya judul-judul terbaru. Selain bertanya-tanya perihal judul, nama besar seorang aktor juga jadi penentu banyaknya penonton yang akan menyaksikan sebuah film.

Kalau di Hollywood ada Brad Pitt yang jadi sangat dikenal bahkan jadi icon perfilm-an Barat, maka Mandarin juga punya beberapa nama besar aktor yang nggak kalah beken. Berikut ini adalah beberapa aktor tersebut.

Jacky Chan

Siapa yang nggak kenal nama Jacky Chan? Seandainya kalian bukan penggemar film Mandarin sekalipun, tentu wajah dan nama sosok yang jago bela diri ini tetap nggak asing. Bagaimana tidak? Aktor yang dikenal tidak pernah memakai peran pengganti dalam setiap laganya ini memang sudah sangat terkenal. Bahkan, dia sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1962 dan masih aktif hingga sekarang. Meski bisa dibilang jika usianya nggak lagi muda, namun ayah dari aktor Jaycee Chan ini kebagian peran utama di dunia perfilman. Nggak heran juga sih, penggemarnya sudah terlanjur mendunia. Nggak peduli usianya nggak lagi muda, karya-karyanya tetap dipuja.

Andy Lau

Andy Lau juga salah satu aktor yang nama besarnya nggak perlu dipertanyakan lagi. Saking banyaknya film yang dibintanginya, wajah gagah Andy Lau tentu nggak asing lagi, baik orang-orang tua maupun generasi muda. Maklum, pria kelahiran Hongkong 27 September 1961 dominan jadi peran utama. Dan lagi, selain aktif sebagai pemeran, pria gagah satu ini juga sering memegang tanggung jawab dari film yang dia bintangi. Eksistensinya sebagai penghibur memang totalitas dia tunjukkan, bukan hanya seni peran tapi juga sebagai pembawa acara dan juga penyanyi. Pantas saja karir ayah satu orang anak ini seolah tak pernah redup.

Jet Li

Tampan, gagah dan jago bela diri. Sepertihalnya Jacky Chan, Jet Li adalah sosok yang begitu beken berkat film-film laga yang dia perankan. Setidaknya ada sekitar 40 judul film yang ia bintangi sejak terjun ke dunia hiburan. Kemampuan bela dirinya yang nggak pernah direkayasa itu memang selalu sukses bikin penggemar terpana. Wajar sih, pria kelahiran 26 April 1963 ini kan mantan juara Wushu. Namun sayang, di masa tuanya kini Jet Li tak sesehat dulu. Kesehatannya bermasalah akibat banyaknya hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid dalam tubuh. Dokter juga mengatakan jika Jet Li tidak berhenti berperan dalam film action, ia bisa menderita kelumpuhan yang membuatnya harus terjebak di atas kursi roda selamanya. Mengetahui itu, Jet Li mengaku jika ia tidak akan berheti dari dunia hiburan, hanya mengurangi porsinya saja.

Dicky Cheung

Kalau nyebut Dicky Cheung, mungkin beberapa masih mengerutkan kening. Tapi kalau menyebut si Kera Sakti, mungkin si ganteng penguasa gunung Hua Kuo bakal langsung terlintas di kepala. Yuph, Dicky Cheung adalah salah satu aktor paling populer di dunia karena perannya sebagai Kera Sakti. Ingat kan, di tahun 90-an dulu, serial petualangan Go Kong dan kawan-kawan dalam mencari kitab suci begitu fenomenal. Saking populernya, mungkin nggak bakal bosan kalian nonton meski drama tersebut diputar di tv berkali-kali. Berkat keberhasilan dalam peran sebagai Sun Go Kong, nama Dikcy Cheung pun mulai diperhitungkan dan sejak saat itu dia aktif bermain film lainnya dan dikenal dunia.

Itulah empat aktor iconic Mandarin yang bikin penonton nggak bakal bisa lupa pada sosok mereka. Dari keempat aktor tersebut, yang mana nih favorit kamu?

COMMENTS

close