Seolah Jadi Trend di 2017, Sekian Pemuda Bujangan ini Memutuskan Nikahi Nenek Tua

Seolah Jadi Trend di 2017, Sekian Pemuda Bujangan ini Memutuskan Nikahi Nenek Tua

Pernikahan memang bisa disebut kebutuhan tiap manusia. Dalam proses menuju ikrak sehidup semati tersebut juga nggak bisa sembarangan. Dibutuhkan persi

Pernikahan memang bisa disebut kebutuhan tiap manusia. Dalam proses menuju ikrak sehidup semati tersebut juga nggak bisa sembarangan. Dibutuhkan persiapan, dan juga perasaan cocok pada calon pasangan. Oleh karena itu, umumnya orang yang akan menikah biasanya punya kriteria khusus. Terlebih laki-laki, biasanya kaum mereka yang punya banyak sekali kriteria dari wanita yang akan dijadikan istri, mulai dari cantik, jago masak, setia dan lain sebagainya.

Di antara banyaknya pria, ternyata masih ada lho yang nggak mematok kriteria pada calon mempelainya. Terbukti, di tahun ini seolah sudah jadi trend saja, seorang pemuda menikahi wanita yang jauh lebih tua darinya, bahkan wanita tersebut lebih pantas disebut nenek.  Dan berikut ini adalah beberapa contoh pria yang memutuskan menikahi nenek-nenek.

Selamet 16 tahun dan Nenek Rohaya 71 tahun

Palembang – Nenek Rohaya (71 tahun) bersama suaminya Slamet (16 tahun) berpose di Lobi Hotel Batiqa Palembang,Sumsel, Selasa (11/7).

Kisah Selamet dan Nenek Rohaya sempat jadi perbincangan media beberapa saat lalu. Pasalnya, nyaris semua pihak dibuat heran dengan pernikahan tersebut. Diketahui jika mempelai pria masih berusia 16 tahun, di mana usia tersebut harusnya remaja masih duduk di bangku SMA. Sementara Rohaya, wanita yang dipinang oleh Selamet tersebut sudah berusia 71 tahun. Awalnya, kisah cinta mereka bermula dari kasih sayang Rohaya yang selalu merawat Selamet saat remaja tersebut tengah sakit. Setelah orangtuanya bercerai, Selamet memang diangkat anak dan tinggal di rumah Rohaya. Namun siapa saja mereka justru saling jatuh cinta dan memutuskan menikah? Banyak netizen yang menyimpulkan jika Selamet hanya cari sensasi saja, namun sebagai korban broken home, Selamet cenderung lebih haus kasih sayang ketimbang cari sensasi.

Nahwani 39 tahun dan Wania 75 tahun

Nahwani, pria 39 tahun asal Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan menunjukkan keseriusannya untuk mengakhiri masa lajang. Bukan mencari perempuan yang usianya tak terpaut jauh, Nahwani justru mempersuntung Wania yang berusia 75 tahun. Sontak saja pernikahan dengan mahar 12.500 tersebut membuat heboh. Pernikahan tersebut bermula saat Nahwani mengatakan niatnya untuk mencari calon pendamping. Sementara Wania mengatakan candaan dengan menawarkan dirinya sendiri. Tak disangka, ternyata obrolan tersebut ditanggapi serius oleh Nahwani. Pria tersebut akhirnya memutuskan untuk menikahi Wania, wanita yang menawarkan dirinya. Padahal, pernikahan tersebut merupakan yang pertama bagi Nahwani. Setelah pernikahan, Nahwani juga berjanji tak akan meninggalkan Wania hingga akhir hayat.

Rokim 24 tahun dan Tampi 67 tahun

Pernikahan antara Rokim dan Tampi juga sempat viral di sosial media. Memang, kasus pernikahan tersebut bisa dibilang lain dari yang lain. Pasalnya, diketahui jika mempelai pria yang masih berusia 24 tahun menikahi wanita yang lahir pada tahun 1950. Bisa dihitung jika usia mereka terpaut 43 tahun. Meski demikian, Rokim mengungkapkan jika Tampi merupakan cinta pertamanya. Memang, banyak yang memandang sinis pada pernikahan tersebut. Ada yang mengatakan jika Rokim pasti hanya mengincar harta si nenek saja. Namun, hal tersebut tentu saja tidak benar, karena Tampi merupakan seorang janda yang tidak kaya.

Itulah tiga pernikahan fenomenal pemuda dengan nenek-nenek di Indonesia. Meski ikrar tersebut dilaksanakan oleh dua orang yang memiliki jarak usia yang begitu jauh, semoga tetap jadi pasangan yang langgeng dan penuh berkah.

COMMENTS

close