OGC Nice Resmi Mengontrak Mario Balotelli


0
Mario Balotelli resmi menjadi pemain OGC Nice
Mario Balotelli resmi menjadi pemain OGC Nice

Wartanusa.com – Akhirnya masih ada klub yang mau menampung Mario Balotelli setelah ia sudah tidak lagi diinginkan oleh Liverpool. Dan klub tersebut adalah OGC NICE, salah satu anggota Ligue 1 Prancis. Pemain dengan jukukan “Super Mario” ini dilepas oleh Liverpool dengan cuma-cuma alias Free Transfer.

Seperti diketahui, track record Balotelli di kancah sepak bola termasuk pasang surut, ini tidak lain karena buruk nya perangai si pemain tersebut di luar lapangan. Seperti sering gonta-ganti pasangan, sering mabuk-mabukan, keluar masuk klab malam bahkan sering berurusan dengan pihak kepolisian. Yang akhirnya semua itu berdampak pada karir sepak bolanya.

Mengawali karir profesionalnya di klub Lumezzane lantas di tahun 2006, Internazionale (Inter Milan) mengetahui bakat si pemain. Kemudian mengontraknya dengan transfer sebesar £306k. Setelah empat tahun bersama Inter Milan, tepatnya di tanggal 12 Agustus 2010, ia di beli oleh klub Inggris, Manchester City dengan fee transfer £25.08m.

Hanya tiga tahun bertahan di Etihad Stadium, Tepatnya di bulan Agustus 2013 akhirnya ia kembali ke tanah Italia. Namun kali ini yang dituju klub seteru Inter yaitu AC Milan dengan bandrol kontrak senilai £17.00m. karena seringnya ber-ulah akhirnya ia hanya bertahan selama 1 musim. Lalu pada bulan Agustus 2014,  ia di lego ke Liverpool dengan nilai kontrak sama dengan pembelian klub sebelumnya yaitu £17.00m.

Lagi-lagi sifat buruk nya di luar lapangan membuat menejemen Liverpool mulai mempertimbangkan untuk menjualnya, namun tidak ada klub yang menginginkannya. Akhirnya pada bulan Agustus tahun 2015, “Super Mario” di pinjamkan ke AC Milan hingga Kontrak peminjaman berakhir tanggal 30 Juni 2016. Setelah itu Liverpool tidak lagi menggunakan jasanya, dan ia akhirnya berstatus sebagai pemain free-transfer (tanpa klub).

Liverpool mengumumkan kepindahan Balotelli melalui akun twitternya, “ #LFC dapat mengkonfirmasi bahwa Mario Balotelli sudah sepakat bergabung dengan klub Prancis @OGCNice secara permanen”. Cuit menejemen Liverpool dalam akun twitter @LFC.

Presiden Klub OGC Nice Jean-Pierre Rivere (kiri) bersama Mario Balotelli (kanan)
Presiden Klub OGC Nice Jean-Pierre Rivere (kiri) bersama Mario Balotelli (kanan)

Disisi lain, menejemen klub OGC Nice menyatakan bahwa Balotelli adalah pemain yang tepat untuk mengisi posisi lini depan dalam persaingan di liga. “Kami sangat senang menyambut Mario. Kami berharap bahwa dengan Nice, dalam suasana kekeluargaan, ia akan menemukan kembali kesenangan dari permainan.” Ungkap Presiden klub Nice Jean-Pierre Rivere kepada situs resmi, ogcnice.com.


Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals