Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Olahraga · 10 Feb 2017 00:41 WIB ·

Tundukan Persipura Jayapura 2-1, Kapten Persegres Gresik United Luapkan Rasa Bahagia


 Tundukan Persipura Jayapura 2-1, Kapten Persegres Gresik United Luapkan Rasa Bahagia Perbesar

Wartanusa.id – Piala Presiden 2017 masuk ke matchday kedua di akhir pekan ini. Dan kali ini, tim juara bertahan Persipura Jayapura harus berhadapan dengan salah satu tim unggulan dari Jawa Timur, Persegres Gresik United. Pertandingan yang berlangsung panas tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2) malam WIB.  Yang mengejutkan, Persipura Jayapura justru terpaksa ditundukan dengan skor 2-1 pada pertandingan tersebut.

Laga yang berlangsung selama 90 menit bisa diduga berisi dengan serangan-serangan menusuk dari tim Persipura Jayapura pada Persegres Gresik United. Sejak menit pertama, klub yang beberapa tahun menjadi juara bertahan tersebut menunjukan kualitas permainan melalui serangan-serangan tajam.

Di sisi lain, Persegres Gresik United yang mendapuk kekalaha dari pertandingan matchday pertama pekan sebelumnya mau tak mau harus berusaha sendiri untuk membendung bajir bola serangan dari tim lawan. Kecolongan satu gol dari tim Persipura Jayapura memang diakui membuat tim tersebut mengetatkan pertahanan. Dan benar saja, keajaiban terjadi.

Bermain hanya dengan bola-bola muntahan, Persegres Gresik United bertubi-tubi dipaksa menahan serangan dari sang tim lawan. Meski pada akhirnya, tim tersebut berhasil mencuri gol penyeimbang sebelum akhirnya mampu mengungguli serangan dengan satu gol lagi. Dua gol yang diraih sepanjang laga seakan mengobarkan semangat juang tim Persegres Gresik United untuk mempertahankan posisi tersebut.

Untungnya, hingga peluit akhir pertandingan ditiup, Persegres Gresik United tetap mampu unggul dengan skor 2-1 atas Persipura Jayapura. Kemenangan tersebut meluapkan perasaan bangga dan bahagia dari Herwin tri Saputra, kapten tim Gresik di laga tersbeut.

“Saya sangat salut dengan rekan-rekan saya di pertandingan ini. Mereka berjuang begitu keras sampai titik darah penghabisan,” seru Herwin, selepas laga.

“Kita semua tahu bahwa Persipura sama sekali bukan lawan mudah. Mereka adalah kampiun ISC A tahun lalu. Jadi kemenangan ini terasa sangat luar biasa.

“Melawan PSS Sleman? Kami sangat optimistis karena kami sudah melalui lawan terberat di grup ini, yaitu Persipura. Jadi melawan PSS, besar kemungkinan kami akan pertahankan skema ini dan semangat ini,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Friendly Match JFC PWI VS BAS Langsa, Pimcab Cetak Gol Pembuka

9 Januari 2024 - 23:22 WIB

IKA PMII Langsa Gelar Turnamen Futsal Moderasi Beragama

10 Desember 2023 - 12:21 WIB

Ketua IKA PMII Langsa Novianda menyerahkan Trophy Juara 1.

Pengadilan Langsa Ditahan JFC, Skor Imbang

8 November 2023 - 01:46 WIB

Friendly Match, RSUD FC Unggul Tipis Vs JFC Reborn PWI

24 Oktober 2023 - 22:57 WIB

JFC Reborn Kembali Merumput

8 Agustus 2023 - 23:13 WIB

Said Mahdum : PSBL Harus Berdayakan Putra Daerah

11 Maret 2023 - 23:59 WIB

Pj Wali Kota Langsa Ir Said Mahdum.
Trending di Aceh