Belum Dirilis, Inilah Kelebihan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Belum Dirilis, Inilah Kelebihan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Wartanusa.id – Rumor mengatakan produk smartphone flagship terbaru dari Samsung, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan dibekali dengan baterai

cnet.com

Wartanusa.id – Rumor mengatakan produk smartphone flagship terbaru dari Samsung, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan dibekali dengan baterai yang lebih besar dari pendahulunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Seperti yang sudah diketahui bahwa Samsung Galaxy S7 memiliki kapasitas baterai mencapai 3.000 mAh sedangkan Galaxy S7 Edge sedikit memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yakni 3.600 mAh.

Media korea memebritakan bahwa Samsung telah memesan baterai dengan kapasitas 3.250 mAh dan 3.750 mAh dari supplier. Spekulasi pun muncul bahwa kedua baterai dengan kapasitas tersebut yang akan memasok tenaga bagi Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus.

Samsung Galaxy S8 memiliki layar sebsar 5,8 inchi dengan ukuran 131,5×68 mm sedangkan Galaxy S8 Plus memiliki ukuran layar yang sedikit lebih luas yakni dengan layar 6,2 inchi berukuran 159,5 x 73,3 mm. Dilansir dari Pocket Now, kedua ponsel dikabarkan akan dibekali fiyur dual-edge-curved display.

Meski rumornya Galaxy S8 dan S8 Plus akan memakai baterai dengan kapasitas 3.250 mAh dan 3.750 mAh, kapasitas keduanya bisa saja berubah sesuai dengan kebutuhan. Hal ini juga dipengaruhi oleh insiden yang dialami oleh Galaxy Note 7 yang meledak ketika sampai di tangan pengguna. Untuk itu, kali ini Samsung akan berhati-hati guna menjaga kepercayaan konsumen yang sedikit mulai terganggu karena adanya insiden Galaxy Note 7 yang meledak beberapa waktu yang lalu.

Diketahui sebelumnya, bahwa penyebab meledaknya Galaxy Note 7 disebabkan oleh kesalahan pada baterai. Insiden tersebut membuat perusahaan teknologi asal Korea tersbeut memberlakukan system check untuk menginspeksi keadaan setiap komponen termasuk baterai di perangkat mereka selanjutnya.

Sementara itu, Samsung akan menghadiri acara bergengsi Mobile World Congress pada akhir Februari mendatang. Dalam gelaran tersebut diperkirakan Samsung akan memperkenalkan beberapa gadget andalannya seperti Galaxy Tab S3 dan Galaxy J7 (2017) namun sayangnya Samsung belum mengkonfirmasi apakah dua smartphone flagship terbaru mereka yakni Galaxy S8 dan S8 Plus akan diperkealkan di MWC 2017 atau tidak.

Banyak rumor yang berhembus bahwa Galaxy S8 akan diumumkan pada tanggal 29 Maret melalui sebuah acara peluncuran. Tentunya jika kabar ini benar, diharapkan baik Galaxy S8 maupun S8 Plus bisa diperoleh setidaknya pada pertengahan April tahun ini.

(as)

COMMENTS

close