Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Tekno · 22 Jan 2017 10:16 WIB ·

Inilah 5 Fitur Unggulan Nokia 6


 Photo: DLBGadget Perbesar

Photo: DLBGadget

fitur dan spesifikasi Nokia 6
Photo: DLBGadget

Wartanusa.id – Nokia akhirnya mengumumkan smartphone Android pertamanya yang diberi nama Nokia 6 beberapa waktu lalu. Smartphone Nokia yang dibekali sistem operasi Android terbaru yakni Android 7.0 atau Nougat itu sebelumnya baru akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017 pada bulan Februari mendatang.

Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global telah memberikan indikasi jikalau Nokia 6 bukan satu-satunya smartphone Nokia yang akan diluncurkan tahun ini.

“Nokia 6 adalah langkah pertama dalam perjalanan kami yang akan lebih banyak lagi yang hadir di tahun 2017,” ujar Sarvikas.

Nokia 6 telah diumumkan di website resmi HMD dan berikut fitur-fitur pendukungnya. Nokia 6 dibanderol harga sbesar 245 US dollar yang menjadikannya smartphone mid range.

Apakah comeback Nokia di era smartphone ini menjadi tanda kebangkitan mantan raksasa telekomunikasi itu? Kita tunggu saja nanti bagaimana Nokia 6 mencuri perhatian para pecinta gadget Android.

Untuk mengetahui seberapa jauh Nokia 6 akan bersaing dengan smartphone lainnya, berikut adalah 5 fitur menarik yang ada di Nokia 6

1. Display Full HD

Nokia 6 hadir dengan layar full HD dengan ukuran layar berukuran 5,5 inch. Sementara pasar smartphone sekarang ini lebih banyak memakai layar dengan resolusi 2K dan 4K. layar full HD merupakan fitur standar untuk layar smartphone di kelas mid range. Nokia mengklaim bahwa Nokia 6 memiliki readability di bawah sinar matahari yang baik karena menggunakan lapisan polarizer di layarnya.

2. Internal Storage 64GB, RAM 4GB

Mengingat harganya, rasanya fitur internal storage 64GB dan RAM sebesar 4GB adalah fitur unggulan dari smartphone ini. Kelebihan lainnya adalah mengingat layarnya yang tidak akan banyak memakan kapasitas RAM, para gamer dan pengguna aplikasi berat pastinya akan memilih ponsel Nokia dengan RAM 4GB ini. Dalam hal memori, perangkat ini dilengkapi dengan dukungan kartu MicroSD selain memori internal sebesar 64 GB yang lebih baik dibanding pesaing terdekatnya.

3. Kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP

Perangkat ini hadir dengan kamera utama dengan lensa 16 megapixel dengan lensa f/2.0 dan phase detection autofocus serta kamera depan dengan lensa 8 megapiksel. Konfigurasi pasangan lensa kamera utama dan kamera depan ini nampaknya setara dengan fitur kamera yang disajikan kompetitornya seperti Xiaomi dan Vivo.

4. Dual Dolby Atmos speaker

Smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur dual Dolby Atmos speaker dengan built-in amplifier ganda. Nokia mengkalim bahwa amplifier ganda di Nokia 6 akan memberikan suara 6 db lebih keras dari amplifier biasa

5. Dibekali OS Android Nougat

Smartphone teranyar Nokia ini  dibekali sistem operasi Android teranyar yakni Android Nougat yang akan membuatnya memiliki kecepatan setara Samsung Galaxy S7. Ini adalah lompatan besar Nokia dibandingkan Nokia X yang gagal total.

(as)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Rekomendasi Laptop Asus Kualitas Baik dan Menjadi Favorite Item di Tahun 2021

14 Agustus 2021 - 07:23 WIB

Rekomendasi Laptop Asus Kualitas Baik

Pentingnya Menggunakan Paket Kuota Keluarga

17 Mei 2021 - 05:50 WIB

kuota keluarga xl

Review dan Spesifikasi Rog Phone

22 Desember 2020 - 04:45 WIB

Rekomendasi Aplikasi Streaming Film Terbaik

30 Agustus 2020 - 21:47 WIB

Layanan TELEPATI dari BPN Bener Meriah

7 Juni 2020 - 02:35 WIB

Kelebihan Jika Menggunakan Kartu Three

29 April 2020 - 20:01 WIB

Trending di Lifestyle