Gubernur DKI Jakarta Mengadakan Nonton Lenong Bersama Ormas Betawi

Gubernur DKI Jakarta Mengadakan Nonton Lenong Bersama Ormas Betawi

JAKARTA, Wartanusa.id - Untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan yang sudah lama berjalan dengan baik di Indonesia. Khususnya DKI Jakarta yang dimana

JAKARTA, Wartanusa.id – Untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan yang sudah lama berjalan dengan baik di Indonesia. Khususnya DKI Jakarta yang dimana masyarakatnya bermajemuk berbeda-beda agama, suku, ras. Maka demi kelangsungan kebudayaan agar tidak hilang di generasi akan mendatang.

Pak Anies Rasyid Baswedan bersama BANG JAPAR, organisasi Betawi mengadakan acara nonton Lenong bersama dengan tokoh-tokoh agama, budayawan Betawi yang dalam mengajak masyarakat Betawi untuk menghasilkan ikatan persaudaraan yang kuat sebangsa dan se- tanah air.

Pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan guna memberikan pengetahuan kepada kebudayaan Betawi tentang kehidupan bermasyarakat yang dituangkan dalam pertunjukan Lenong Betawi sekaligus dalam melestarikan kebudayaan Betawi dengan mengundang tokoh dan masyarakat Betawi di Balaikota Pemda DKI Jakarta yang dimulai jam 18.00 WIB sampai selesai, Jumat (13/9/2019).

Kebudayaan merupakan warisan dunia yang harus dijaga oleh segenap masyarakat dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa bukan hanya tugas pemerintah. Maka

Pak Anies Bawesdan Gubernur DKI Jakarta mengadakan Nonton Lenong bersama tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat Betawi di Balaikota, Jakarta Pusat.

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya, ini dihadiri juga oleh Ibu Fahira Idris selaku Anggota DPD RI dan juga Ketua Umum BANG JAPAR bersama Pengurus Ormas Betawi BANG JAPAR dari Pusat sampai ranting.

Ibu Fahira Idris, mengatakan bahwa penting menjaga dan melestarikan kebudayaan dan. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak Anies Bawasdan selaku Gubernur DKI Jakarta yang meluangkan waktu dan mengadakan acara NONTON LENONG bersama tokoh-tokoh masyarakat BETAWI khususnya BANG JAPAR. (M. Reza Pahlevi)

COMMENTS

close