Wakil Bupati Sumedang Hadiri Perkemahan Jambore Ranting (JAMRAN) Kecamatan Sumedang Selatan

Wakil Bupati Sumedang Hadiri Perkemahan Jambore Ranting (JAMRAN) Kecamatan Sumedang Selatan

SUMEDANG, Wartanusa.id - Gerakan Pramuka sedikit banyak telah memberikan andil yang cukup besar dalam pembangunan terutama dalam menyiapkan kader bang

SUMEDANG, Wartanusa.id – Gerakan Pramuka sedikit banyak telah memberikan andil yang cukup besar dalam pembangunan terutama dalam menyiapkan kader bangsa yang berkualitas dan berkarakter.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat membuka perkemahan Jambore Ranting (JAMRAN) Kecamatan Sumedang Selatan yang berlangsung di Makodim 0610 Sumedang, Jum’at (13/9/2019).

Wakil Bupati yang juga selaku Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka mengatakan, eksistensi dan peran aktif pramuka dalam pembangunan dapat dirasakan melalui penyelenggaraan kegiatan positif yang dilaksanakan pramuka.

Terkait hal itu, ia pun memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaran Jamran. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemandirian, kepemimpinan dan mengembangkan kreatifitas para peserta.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Jambore Ranting 2019 Sumedang Selatan merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan bersama pramuka penggalang. Jambore ranting berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 september sampai 15 September 2019 dan diikuti sebanyak 1004 peserta yang terdiri dari para pramuka penggalang tingkat SD dan SMP. (Humas/Agus)

COMMENTS

close