Tokoh Pemuda, Babinsa dan Binmas Rayakan Tahun Baru Islam 1441 H di Desa Sukamulya

Tokoh Pemuda, Babinsa dan Binmas Rayakan Tahun Baru Islam 1441 H di Desa Sukamulya

BANDUNG, Wartanusa.id - Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Babinsa desa Linggar dan binmas desa Sukamulya bersama warga masyarakat dan para pem

BANDUNG, Wartanusa.id – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Babinsa desa Linggar dan binmas desa Sukamulya bersama warga masyarakat dan para pemuda dari karang taruna juga para santri , merayakan peringatan Tahun Baru Islam dengan berbagai kegiatan. Kegiatan kali ini dipusatkan di gedung desa Sukamulya kec Rancaekek kabupaten Bandung , Sabtu (31/08).

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H tersebut diawali mulai dari hari kemarin dengan melakukan bersih-bersih makam dan lingkungan. Pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan hadroh, kentongan, takiran (do’a bersama), Tahlil dan Do’a Akbar menyambut awal tahun Islam dan diisi dengan Kultum dari kyai dan para ulama.

Peringatan Tahun Baru Islam yang biasa digelar tiap tahun ini, agaknya sedikit berbeda dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam yang lalu karena melibatkan dari seluruh kalangan generasi muda di desa sukamulya..turtur moch.jaelani (zezen) sebagai tokoh pemuda di desa sukamulya.

Babinsa using menjelaskan bahwa peringatan Tahun Baru Islam ini dilaksanakan pada malam hari bertepatan dengan tanggal 1 Muharom 1441 Hijriyah. Dalam menyambut datangnya tahun baru Islam ini, diisi berbagai kegiatan yang disemarakkan oleh Anajah dan Muslimah.

“Dengan adanya peringatan Tahun Baru Islam ini, seluruh hadroh Anajah dan warga berkumpul bersama dan secara kompak mengadakan peringatan tersebut,” Jelas Babinsa udung..

Dia berharap, melalui kegiatan ini menjadikan tali shillaturahmi antar sesama umat muslim semakin erat dan memperkuat persatuan dan kesatuan warga Desa Karangjati khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

Terkait kegiatan ini, Moch Jaelani (Jejen) tokoh pemuda tentunya merasa senang karena bisa bersama merayakan Tahun Baru Islam bersama seluruh warga binaannya. Atas nama pribadi turut bangga dan berterimakasih atas kerjasama, gotong royong dan keguyuban masyarakat Desa Sukamulya yang selama ini terus tumbuh dan terpelihara dengan baik.

“Atas nama pribadi saya turut bangga dan berterimakasih atas kerjasama, gotong royong dan keguyuban masyarakat Desa Karangjati yang selama ini terus tumbuh dan terpelihara dengan baik. Semoga, tradisi peringatan tahun baru Islam ini hendaknya dipertahankan, dilestarikan dan disosialisasikan kepada generasi peneruswarga.

Kontributor : Sandi

COMMENTS

close