Polres Garut Polda Jabar Gelar Kejuaraan Gantole Kapolda Jabar CUP II 2019, Pecahkan Record Holders Republic

Polres Garut Polda Jabar Gelar Kejuaraan Gantole Kapolda Jabar CUP II 2019, Pecahkan Record Holders Republic

GARUT, wartanusa.id – Kejuaraan Gantole dan Paralayang Kapolda Jabar Cup II Tahun 2019, berhasil memecahkan Pecahkan Record Holders Republic. Kegiatan

GARUT, wartanusa.id – Kejuaraan Gantole dan Paralayang Kapolda Jabar Cup II Tahun 2019, berhasil memecahkan Pecahkan Record Holders Republic. Kegiatan yang berlangsung di kawasan Bukit Parama Satwika Gunung Putri Kaki Gunung Guntur Kabupaten Garut itu, digelar Polres Garut, pada 20-22 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi Kapolda Jabar, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, yang terucap dalam sambutan pembukaannya.

“Kejuaraan Paralayang dan Gantole telah mencatatkan rekor sebagai sebuah prestasi yang sangat membanggakan.”

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, dalam laporannya, memaparkan bahwa, kegiatan itu berlangdung sebagai upaya memberikan stimulus bagi perkembangan potensi pariwisata dan olahraga Kabupaten Garut, khusunya Paralayang dan Gantole. “Karena potensinya yang sangat besar dan menjanjikan.”

Sejak pihaknya membuka kawasan itu pada pertengahan 2018, perkembangan olahraga paralayang dan gantole meningkat signifikan. “Sehingga perbulan Oktober, November dan Desember 2018 Garut telah terbentuk klub paralayang dengan jumlah anggota 13 orang,” ujarnya.

Budi juga berharap Pemkab Garut dapat merenspon cepat perkembangan olahraga minat tersebut. Ia ingin ada pembenahan infra struktur jalan dan penunjang lainnya agar semakin baik dan meningkat.

Harapan tersebut mendapat respon dari Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Atas nama Pemkab Garut, iaa bersedia , memperbaiki dan melengkapi infrastruktur jalan dan penunjang lainnya. “Kami akan terus mengupayakannya. Apalagi dengan rencana Pak Kapolres untuk menjadikan lokasi ini sebagai objek wisata yang dilengkapi sarana lainnya akan makin hebat.”

Pecahan Record Holders Republic (RHR) Indonesia, Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Jabar CUP II Tahun 2019 berhasil memecahkan Record Holders Republic (RHR), sebagai kejuaraan yang berhasil menerbangkan paralayang dan gantole dengan bendera merah putih terbanyak dalam waktu bersamaan . RHR menganugerahi Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, sebagai kreator dan Kapolda Jabar ,Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, sebagais supporting bersama dua perwira Polres Garut yakni Kasat Lantas Polres Garut, AKP Rizki Adi Saputro dan Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mapasseng.

Vice Presiden RHR Indonesia, Lia Mutiasari, menyerah sertifikat dan medali pemecahan rekor tersebut kepada Kapolres Garut dan Kapolda Jabar, disaksikan Wakil Bupati Garut, H Helmi Budiman.

Kontributor : Sandi/Humas

COMMENTS

close