Prov Sumsel dan Satgas Karhutla dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan

Prov Sumsel dan Satgas Karhutla dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan

Sumatera Selatan, wartanusa.id - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah

Sumatera Selatan, wartanusa.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Prov Sumsel dan Satgas Karhutla dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti yang dilakukan BPBD Prov Sumsel bersama Satgas Karhutla Prov Sumsel bersama unsur TNI dan Polri sebelum melakukan penanganan Karhutla di Kecamatan.Bayung Lencir Kabupaten.Musi Banyuasin, berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di Griya Agung. Dengan mengenakan setelan jas lengkap sesaat sebelum menghadiri Penganugerahan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada ASN Pov Sumsel, Herman Deru dengan serius mendengarkan penjelasan Dansatgas Karhutla sekaligus Danrem 044 Gapo Kol Arh Sonny Septiono bersama Danlanud SMH Palembang Kol Pnb Herry Sutrisno, Kepala BPBD Prov Sumsel Iriansyah.

Kemudian rombongan langsung meninjau ke lokasi kebakaran lahan di Desa Muara Medak Kec.Bayung Lencir Kabupaten.Musi Banyuasin, Penanggulangan kebakaran lahan di lokasi tersebut juga bekerjasama dengan BPBD Provinsi Jambi.

Selain itu juga, bentuk pencegahan hutan dan lahan di Provinsi Sumsel dilakukan melalui sisi keagamaan, dengan melakukan Do’a bersama di Mesjid Rest Area Tol Palindra bersama santri Pondok Pesantren Al Itifaqiah dan anak-anak yatim.(FH)

COMMENTS

close