Fitrianti Agustinda : Pramuka Ujung Tombak Pembangkitan Karakter

Fitrianti Agustinda : Pramuka Ujung Tombak Pembangkitan Karakter

Palembang, Wartanusa.id - Ratusan Pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA mengikuti tri lomba dan upacara peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 20

Palembang, Wartanusa.id – Ratusan Pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA mengikuti tri lomba dan upacara peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019. Mereka berkumpul di bumi perkemahan candika palembang Km 5 Rabu 14 Agustus 2019.

Para pelajar berkumpul untuk berkompetisi dalam acara tri lomba yang di selenggarakan oleh Dkc Kota Palembang dan di lanjutkan dengan upacara memperingati hari pramuka ke 58 tahun 2019. Dalam acara lomba tersebut di sambut baik oleh semua unsur yang terkait dan didukung oleh juri-juri yang berkompeten dibidangnya. Dalam lomba tersebut merebutkan juara umum dan juara bergilir. Adapun lomba yang di selenggarakan yakni Rangking 1, Paduan Suara, Enggrang, Perkusi, dan melukis di tembok.

Setelah mengikuti lomba setelahnya dilakukan upacara peringatan hari pramuka ke 58 tahun 2019 yang langsung di hadiri oleh wakil walikota palembang ibu Fitrianti Agustinda dan di dampingi tamu undangan lainya.

Dalam kesempatanya Dedi Busro selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini memang sudah lama di rencanakan dan alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik, semua peserta hadir dan mengikuti semua lomba yang di sajikan. Busro juga memberikan semangat kepada para peserta untuk dapat berkompetisi dengan baik.

Sedangkan Hidayatulah Ketua Dkc kota palembang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam membangun karakter seni dan budaya khususnya pelajar di kota palembang.

Dayat juga menyampaikan terimakasi kepada rekan-rekan anggota pengurus DKC Kota Palembang yang telah totalitas menyiapkan rangkaian acara yg bagus ini. Dayat juga sangat berterimakasi dengan kwarcab kota palembang yang telah memuluskan dalam segi berkoordinasi.

Begitupula dengan ketua kwarcab kota palembang ibu Fitrianti Agustinda menyampaiankan apresiasi yang sangat tinggi terhadap kegiatan ini.

“Saya merasa bangga telah menjadi bagian dari pramuka ini” ungkapnya.

Kegiatan ini sangat positif teruslah berkegiatan insya allah saya akan mendukung penuh karena pramuka adalag ujung tombaknya pembangkitan karakter, tutup ketua kwartir cabang kota palembang yang sekaligus Wakil Wali Kota Palembang.

Kontributor : AW

COMMENTS

close