Menunggu Program Rutilahu Yang Tak Kunjung Tiba

Menunggu Program Rutilahu Yang Tak Kunjung Tiba

KAB. BANDUNG, Wartanusa.id - Salah satu rumah Almarhum Bapak Ado yang sekarang ditempati kedua anaknya yang bernama Dian Tardian dan Tata. Mereka masi

KAB. BANDUNG, Wartanusa.idSalah satu rumah Almarhum Bapak Ado yang sekarang ditempati kedua anaknya yang bernama Dian Tardian dan Tata. Mereka masih menunggu pronggam rutilahu yg telah di ajukan oleh pemerintah Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Rumah dengan kondisi lantainya hampir tertimbun tanah ini dan setiap musim hujan tergenang banjir sangat memprihatinkan.

Saat ditemui awak media 86News.co ke rumahnya, Dian Tardian sebagai pemilik rumah menuturkan, dulu saat bulan ramadhan ada pihak pemerintahan desa bahwa rumahnya akan cepat diperbaiki 10 hari setelah bulan puasa/Idul Fitri, Atau bulan Agustus. Malahan dari pihak pemerintah desa memberikan solusi Dian Tardian untuk mencari dana talang pinjaman kepada pihak lain yang nanti akan diganti setelah anggaran turun, Rabu (14/8/2019).

Namun kata Dian Tardian yang sehari hari kegiatanya bekerja sebagai pencari kayu bakar dan beternak bebek ini merasa aneh, mana ada yang percaya kepada saya, dengan kondisi saat ini sulit meminjam uang, apalagi saya hanya seorang yang kerja serabutan.

Dian berharap untuk pemerintah desa dan tingkat pusat saya memohon kebijakan dan perhatianya, meski tidak semuanya diperbaiki saya sangat berharap dan berterimakasih serta bersyukur bila rumah kami cepat di perbaiki walau perbaikan rumah hanya sebagian saja, pungkasnya.

Kontributor : Sandi

COMMENTS

close