Kabid Humas Polda Jabar : Polres Sukabumi Berhasil Padamkan Kebakaran Cagar Sukawayana Pelabuhanratu

Kabid Humas Polda Jabar : Polres Sukabumi Berhasil Padamkan Kebakaran Cagar Sukawayana Pelabuhanratu

KAB. SUKABUMI, wartanusa.id - Polres Sukabumi Polda Jabar yang terdiri dari personel Satuan Sabhara dan Polsek Cikakak Polres Sukabumi Polda Jabar, p

KAB. SUKABUMI, wartanusa.id – Polres Sukabumi Polda Jabar yang terdiri dari personel Satuan Sabhara dan Polsek Cikakak Polres Sukabumi Polda Jabar, personel Koramil Cisolok Kab. Sukabumi, Pamadam Kebakaran Kab. Sukabumi, Satpol PP Kab. Sukabumi, SAR Kab. Sukabumi, dan warga sekitar, Minggu (11/8/2019) berhasil memadamkan kebakaran hutan Cagar Alam Sukawayana Blok Gunung Tangkil Kec. Cikakak Kab. Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan  kebakaran itu terjadi pada Hari Minggu (11/8/2019) sekira pukul 18.00 wib., dan sumber api hingga saat ini belum diketahui. Keadaan medan merupakan tebing batu dengan kemiringan hingga 70 derajat,  sehingga mempersulit upaya pemadaman.

Akhirnya dengan menggunakan R-2 petugas mendekati titik api melalui areal perkebunan Pasir Badak. Saat petugas sampai dilokasi api sudah mendekati perbatasan areal perkebunan karet Pasir Badak,  dan dengan alat seadanya berusaha memadamkan api.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Pada pukul 23.30 wib, api berhasil dipadamkan.

Namun dikhawatirkan masih bisa terjadi kebakaran lanjutan,  mengingat masih ada beberapa titik bara berupa tunggul pohon yang terbakar dimana lokasinya dilereng tebing dan tidak bisa terjangkau oleh petugas. Hingga saat ini petugas kehutanan masih  memetakan berapa luas kebakaran hutan tersebut.

Korwil Jabar
Agus Wahyudin, SE

COMMENTS

close