Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Headlines · 6 Okt 2016 01:30 WIB ·

Hasil dan Klasmen LaLiga Spanyol (Jornada 7): Eibar Tahan El Real, Drama 7 Gol Warnai Celta Kontra Barca!


 Real madrid v Eibar pada Jornada 7 (2/10/2016). 
(Sumber: AFP) Perbesar

Real madrid v Eibar pada Jornada 7 (2/10/2016). (Sumber: AFP)

Pemain Celta Vigo, Iago Aspas (tengah) diapit Neymar (kanan) dan Andre Gomes (kiri) (3/10/2016). (Sumber: Octavio Passos/Getty Images Europe)
Pemain Celta Vigo, Iago Aspas (tengah) diapit Neymar (kanan) dan Andre Gomes (kiri) (3/10/2016).
(Sumber: Octavio Passos/Getty Images Europe)

Wartanusa.com – Akhirnya, terjadi kejutan-kejutan pada lanjutan LaLiga Jornada ke-7. Selain tuan rumah Real Madrid yang ditahan imbang oleh tamu nya Eibar serta Kalah nya Juara bertahan Barcelona atas tuan rumah Celta Vigo, juga ada Atletico Madrid yang berhasil mengkudeta singgasana klasmen sementara, lewat kemenangan 0-3 atas tuan rumah Valencia..

Selebrasi para pemain Atletico MAdrid (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Valencia. (2/10/2016). (Sumber: AFP)
Selebrasi para pemain Atletico MAdrid (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Valencia. (2/10/2016).
(Sumber: AFP)

Dimulai dari Estadio Santiago Bernabeu, dimana tuan rumah El Real menghadapi tamunya Eibar pada hari Minggu (2/10/2016). Pertandingan baru berjalan 6 menit, publik tuan rumah sudah terdiam ketika pemain sayap kiri Eibar, Franco Rico, berhasil menaklukan Penjaga Gawang Keylor Navas lewat sundulan kepalannya. Gol dari Franco Rico sendiri adalah hasil umpan crossing yang dilakukan oleh Ander Capa. Skor 0-1 Madrid tertinggal.

Setelah gol Rico tersebut, membuat para pemain Los Galacticos semakin kesetanan. Penguasaan bola yang tercatat oleh Livescore.com, mencatat Real Madrid menguasai hingga 60% ball possession hingga menit ke-15.

Akhirnya gol yang ditunggu pun tercipta, adalah Gareth Bale yang mencatatkan namanya di papan skor untuk merubah keadaan menjadi 1-1 di menit ke-18. Gol dari Bale tersebut merupakan hasil umpan crossing terukur Cristiano Ronaldo kepada koleganya tersebut. Skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Dibabak ke-dua, tidak ada gol yang tercipta meskipun ke-dua tim saling melancarkan serangan. Hingga wasit Juan Martinez meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap sama kuat 1-1 untuk ke-dua kesebelasan.

Beralih ke laga Celta Vigo kontra Barcelona, yang dihelat di Estadio Municipal de Balaidos pada hari Senin dini hari (3/10/2016). Dalam laga yang disaksikan lebih dari 20 ribu penonton ini menjadi saksi keperkasaan tim tuan rumah menggulung tamunya dengan skor tipis 4-3.

Di babak pertama, tim asuhan Luis Enrique sudah tertinggal tiga gol terlebih dahulu. Buruknya kerjasama antar lini tengah dan belakang serta banyaknya kesalahan-kesalahan dasar yang tidak perlu membuat para pemain Celta Vigo leluasa untuk meng-eksploitasi pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-22, Pione Sisto berhasil menaklukan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. Gol dari pemain bernomer punggung 11 itu merupakan hasil umpan brilian dari Iago Aspas. Pada menit ke-31 giliran Iago Aspas yang mencetak namanya di papan skor, gol tersbut hasil serangan balik cepat yang dilancarkan oleh Aspas sendiri.

Tidak berselang lama, tepatnya di menit ke-33, pemain belakang Barcelona melakukan gol bunuh diri. Adalah Jeremy Mathieu yang salah mengantisipasi tendangan crossing Daniel Wass, sehingga bola berhasil berubah arah serta mengecoh penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen. Skor 3-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Dibabak ke-dua, pertandingan semakin seru. Barceona akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui gol sundulan kepala Gerard Pique. Gol Pique tersebut hasil umpan Crossing Andres Iniesta, setelah sebelumnya mendapatkan bola dari sepak pojok yang dilakukan oleh Neymar. 3-1 skor berubah.

Gol dari Pique tersebut mulai membangkitkan asa para pemain Barcelona, di menit ke-64, Neymar berhasil meng-eksekusi tendangan pinalti dengan sempurna. Pinalti diberikan karena sebelumnya pemain belakang Celta, Hugo Malo melakukan pelanggaran terhadap Andre Gomes. Skor berubah kembali menjadi 3-2.

Akhirnya harapan Barca untuk menyamakan kedudukan kembali pupus, setelah Pablo Hernandez di menit ke-77 berhasil menyarangkan bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor berubah lagi 4-2 untuk keunggulan Celta Vigo.

Barcelona akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Gerard Pique berhasil mencetak gol nya yang ke-dua, lagi-lagi lewat sundulan kepalanya yang menaklukkan penjaga gawang Sergio Alvarez. Skor 4-3 Celta masih memimpin.

Namun hingga wasit Inaki Vicandi menghentikan pertandingan tanda berakhirnya waktu 2×45 menit, skor masih tetap 4-3 untuk kemenangan Celta Vigo.

Dengan hasil ini, untuk sementara menempatkan Atletico Madrid pada pimpinan klasmen, disusul Real Madrid di posisi ke-dua. Sedangkan Barcelona harus rela terlempar ke posisi 4 dibawah Sevilla.

Berikut Hasil Lengkap LaLiga Spanyol Jornada ke-7:

Real Sociedad 1 – 0 Real Betis

Granada 0 – 1 Leganes

Sevilla 2 – 1 Alaves

Osasuna 2 – 2 Las Palmas

Deportivo La Coruna 2 – 1 Sporting Gijon

Valencia 0 – 2 Atletico Madrid

Real Madrid 1 – 1 Eibar

Espanyol 0 – 0 Villarreal

Malaga 2 – 1 Athletic Bilbao

Celta Vigo 4 – 3 Barcelona

Klasmen Sementara LaLiga Spanyol Hingga Jornada 7:

klasmen-la-liga-spanyol

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Gerebek Lokasi Prostitusi, WH Langsa Ciduk Tiga Wanita Satu Pria

5 April 2024 - 23:34 WIB

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Prostitusi Anak Bawah Umur Marak Di Kota Langsa

28 Maret 2024 - 00:38 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Trending di Aceh