Kapolda Jabar Lantik 1982 Anggota Polri Dan 655 ASN Polda Jabar Yang Naik Pangkat

Kapolda Jabar Lantik 1982 Anggota Polri Dan 655 ASN Polda Jabar Yang Naik Pangkat

BANDUNG, Wartanusa.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Senin (1/7/2019) memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Po

BANDUNG, Wartanusa.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Senin (1/7/2019) memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2019 dan PNS Polri periode 1 April 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Polda Jabar, Irwasda Polda Jabar, seluruh pejabat utama Polda Jabar, Ketua PD Bhayangkari beserta jajaran pengurus, para Pamen, Pama, Brigadir, dan PNS Polda Jabar.

Korp raport kenaikan pangkat periode Juli 2019 berjumlah 1982 orang anggota, terdiri dari kenaikan pangkat reguler 1806 orang dan kenaikan pangkat pengabdian/penghagaan 176 orang anggota. Sementara Aparatur Sipil Negara sebanyak 655 personil.

192 Perwira yang naik pangkat, terdiri dari reguler 39 orang anggota dan pengabdian/penghargaan 153 orang anggota, sedangkan untuk Bintara 1790 orang anggota terdiri dari reguler 1767 orang anggota dan pengabdian/penghargaan 23 orang anggota.

Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara kenaikan pangkat ini, bertepatan dengan Hari Bhayangkara 1 Juli 2019, yang mengangkat tema dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara, maka hendaknya kenaikan pangkat yang telah diraih agar dimaknai bahwa sesungguhnya hal ini merupakan takdir dan amanah dari Allah S.W.T., sehingga dapat dijadikan sebagai peningkat semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme, keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, serta keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar bahwa personel yang telah mendapat anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, selain bersyukur kehadirat Allah S.W.T., Tuhan Yang Maha Esa, tentunya juga harus ditunjukkan dengan peningkatan kualitas diri dan profesionalisme, perubahan sikap dan perilaku kearah yang lebih baik, serta peningkatan kualitas kinerja, sehingga dapat selalu berprestasi, bertanggung jawab, amanah serta memberikan pengabdian terbaik kepada organisasi Polri, masyarakat, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Kapolda Jabar mengatakan, mengingat tantangan tugas Polri di masa kini dan mendatang akan semakin berat dan kompleks, seirama dengan perkembangan era globalisasi dan modernisasi, serta era demokratisasi di Indonesia, yang menuntut setiap institusi pemerintahan termasuk Polri, untuk memberikan pelayanan prima, serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Diakhir arahannya Kapolda Jabar juga menyampaikan bahwa harus disadari, bahwa keberhasilan meraih pangkat yang lebih tinggi, tidak terlepas dari peran dan doa para istri/suami dan keluarga, sebagai pendorong dan pendamping dikala suka dan duka. Oleh karena itu, jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator yang positif dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas. (Agus86)

COMMENTS

close