Jelang PON 2020, Papua Siapkan Berbagai Fasilitas

Jelang PON 2020, Papua Siapkan Berbagai Fasilitas

Riau, Wartanusa.id – Papua sebagai tuan rumah pon 2020 sedang berjibaku menyiapkan diri untuk menyelesaikan stadion PAPUA BANGKIT yang disinyalir lebih mega dari stadion GBK.

Tahap pengerjaan saat ini tinggal finishing diharapkan akan selesai tepat waktu demikian yang di katakan salah seorang narasumber wartanusa SYAHFRUDIN lewat wawancara via telphon dijayapura, Jumat (22/11/2019).

Narasumber di Jayapura yang tidak mau disebutkan namanya menampaikan, bahwa sekitar 3 bulan yang lalu ORGANDA sudah mengadakan rapat menentukan dan mengkoordinir transportasi angkutan umum, Angkutan khusus ( kendaraan pribadi yang disewakan) sudah di boking seluruhnya untuk kelancaran dan sukseskan acara pon 2020 nanti.

Selain itu, untuk sementara ini papua, jayapura khususnya, pasca kerusuhan dinyatakan kondusif dan siap menjadi tuan rumah pon 2020.

Sampai saat ini TNI dan POLRI yang di datangkan dari pusat dan dari luar papua saat kerusuhan tempo hari belum ditarik kembali ke markas masing masing dan masih bertahan di Jayapura demi menjaga keamanan dan memberi rasa nyaman kepada masyarakat papua apalagi akan memasuki 1 DESEMBER yang diketahui sebagai hari ulang tahun/HUT TPNOPM/OPM (TENTARA PEMBEBASAN NASIONAL ORGANISASI PAPUA MERDEKA).

Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat papua berharap papua tetap kondusif hingga penyelenggaraan PON 2020 nanti lancar aman terkendali dan sukses tentunya. (Fitri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0