Home Headlines PAC LSM Pandika Siliwangi Nusantara Kecamatan Jatinangor Bagi Bagi Takjil Gratis Dan...

PAC LSM Pandika Siliwangi Nusantara Kecamatan Jatinangor Bagi Bagi Takjil Gratis Dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

0

SUMEDANG, Wartanusa.id – PAC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pandika Siliwangi Nusantara Jatinangor, lagi-lagi membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di Jl. Raya Bandung – Sumedang Depan Alana Kosmetik Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Sabtu 1/6/2019.

Pembagian takjil 150 bungkus. Pembagian tersebut dibantu oleh para anggota LSM Pandika Siliwangi Nusantara baik PAC Jatinangor dan Anggota PAC wilayah lain yang Tergabung dalam LSM Pandika Siliwangi Nusantara.

Ketua PAC- LSM Pandika Siliwangi Nusantara Jatinangor, Jujun mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial LSM Pandika Siliwangi Nusantara Khususnya PAC Jatinangor. Kepedulian ini dilakukan dalam rangka menjalin ukuwah islamiah kepada masyarakat khususnya para pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melaksanakan ibadah puasa yang masih dalam perjalanan pulang ataupun mudik.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas secara gratis. “Kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit makanan untuk berbuka puasa kepada pengendara dan pejalan kaki,” kata Jujun.

“Pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin, yang dilakukan setiap bulan suci Ramadhan, Kegiatan bagi takjil akan kami lakukan terus sampai dengan tanggal 3/6/2019 ” ujar Cecep Sekjen PAC LSM Pandika Siliwangi Nusantara Kecamatan Jatinangor.

Ditempat yang sama, Angga Permana selaku Bendahara PAC Pandika Nusantara Menuturkan bukan hanya bagi-bagi takjil, kami pun membagikan santunan kepada anak yatim piatu sedangkan sumber dana acara pembagian takjil dan santunan anak yatim piatu dalah partisipasi para donar yang telah menyisikan Rezekinya dan iuran para anggota PAC-LSM Pandika Siliwangi Nusantara Kecamatan Jatinangor maupun simpatisan.

Dengan adanya kegiatan ini, “saya selaku ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua PAC LSM Pandika Siliwangi Nusantara Jatinangor menginginkan kebersamaan dari semua kalangan masyarakat, agar bisa bersatu menjalin persaudaraan yang baik tanpa memandang perbedaan ras, agama dan apapun, serta ingin meningkatkan rasa solidaritas kebersamaan kita terhadap sesama manusia baik yang muslim maupun non muslim”, Ucap Jujun.

“Saya ucapkan terimaksih juga kepada donatur baik dari instansi dan para mitra kerja, TNI-Polri yang sudah membantu dan mendukung acara bagi-bagi takjil gratis dan santunan anak yatim. Harapan saya kedepannya, agar acara ini bisa lebih besar dan lebih meriah lagi,” Pungkas Jujun.

Kontributor : AW

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here