Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 18 Okt 2017 18:55 WIB ·

Seharusnya Bisa Gratis Buku Ini Malah Dijual di SMA N 3 Langsa


 Seharusnya Bisa Gratis Buku Ini Malah Dijual di SMA N 3 Langsa Perbesar

LANGSA, Penjualan buku penghubung SIM KES ( Surat izin Masuk Keluar Siswa Pada Jam Sekolah ) di SMA N 3 Langsa menuai kecaman dari berbagai elemen masyarakat dan pemerhati Kota Langsa.

Hal ini disebabkan karena sekolah tersebut  ( SMA N 3 Langsa ) dituding telah melakukan pungli kepada murid – muridnya  dengan mewajibakan semua muridnya untuk membeli buku Penghubung tersebut ( buku SIM KES ), yang seharusnya buku tersebut dapat di berikat secara cuma cuma dan di biayai dengan dana BOS

sma n 3 langsa

Pada hari Selasa (17/10/2017) Lsm Gadjah Puteh melakukan investigasi ke sekolah tersebut, dan menemukan fakta kejanggalan dalam pengelolaan dana BOS. Kecaman juga datang dari LSM PERINTIS melalui ketuanya Zudfadli.

Menurutnya bahwa sekolah tersebut telah melanggar dan menyalahgunakan dana BOS sebagai dana yang harus digunakan untuk operasional sekolah serta memenuhi segala kebutuhan pendukung kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah.

“Bagaimana bisa dia lupa atau tidak ingat berapa harga buku yang dijual kepada siswa, padahal dia (red-kepala SMAN 3) sendiri yang menandatanganinya.? “ Tanyanya heran sembari mengatakan bahwa kepala SMA N 3 Langsa mau berkelit dari pertanyaan sejumlah wartawan dan sangat tertutup.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar persoalan ini harus dituntaskan dengan penyelidikan lebih lanjut oleh aparat hukum, dan sebagai efek jera agar kecurangan yang sama tidak dilakukan lagi oleh sekolah lainnya. Pungkas Zulfadli.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMA Muhammadiyah Langsa Wisuda 89 Hafiz

18 April 2024 - 16:44 WIB

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Pemko Langsa Pastikan Jaminan Ketenagakerjaan untuk Pekerja Rentan

17 April 2024 - 20:09 WIB

Pj Wali Kota Langsa teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Kota Langsa Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

10 April 2024 - 02:38 WIB

Pj Wali Kota Syaridin melepas peserta pawai.
Trending di Aceh