Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Headlines · 24 Okt 2017 12:23 WIB ·

Ketua DPRD Lampung Sambangi Rumah Sakit ‘Gratis’ Bagi Keluarga Miskin di Lampung Timur


 Ketua DPRD Lampung Sambangi Rumah Sakit ‘Gratis’ Bagi Keluarga Miskin di Lampung Timur Perbesar

“RS. AKA Medika Sribhawono Dompet Dhuafa yang terletak di Jl. Ir. Sutami KM 1 Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Lampung(Foto: Humas)

 

Lampung Timur – Wartanusa.id, Di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) seperti sekarang ini, masyarakat Indonesia semestinya tak perlu lagi khawatir memikirkan tingginya biaya saat hendak berobat di seluruh fasilitas kesehatan milik pemerintah. Namun kenyataannya, masih saja tersiar kabar ada warga yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Ditengah polemik tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal menyempatkan diri disela-sela waktu luangnya berkunjung ke Rumah Sakit milik Yayasan Dompet Dhuafa di Desa Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur pada Senin (29/10) Sore.

Dalam kunjungan yang tidak resmi tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung ini secara langsung disambut hangat oleh Wakil Direktur Pelayanan Medis RS. AKA Medika Sribhawono dr. Danur Sriadi Bharata di Ruang Aula RS. AKA Medika lantai II.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal (berpeci hitam) saat menyampaikan apresiasi nya kepada manajemen RS. AKA Medika Sribhawono, pada Senin (23/10) Sore (Foto:Humas)

Dedi Afrizal rupanya sepakat dengan konsep wakaf produktif yg di inisiasi oleh Yayasan Dompet Dhuafa. Sehingga menurutnya ini menjadi salah satu kekuatan umat islam untuk kemaslahatan umat dengan beroperasionalnya RS. AKA Medika Sribhawono.

“Kami siap mendukung. Secara tidak langsung, program ini sejalan dengan program pemerintah dibidang kesehatan, dan jelas sangat membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.” Terang Dedi

Sebelumnya diketahui RS. AKA Medika merupakan satu-satunya rumah sakit swasta non-provit di Provinsi Lampung. Artinya, rumah sakit dengan konsep wakaf produktif ini lebih fokus terhadap pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang masuk kedalam kategori ‘penerima manfaat’ RS. AKA Medika, sehingga diharapkan keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Lampung Timur.

Foto Bersama: Dedi Afrizal (tengah) melakukan foto bersama dengan manajemen dan tenaga medis RS. AKA Medika Sribhawono(Foto:Humas)

Sebagai penutup, Dedi Afrizal yang juga merupakan Ketua DPW PPNI Lampung ini tak lupa berpesan kepada tenaga medis dan paramedis RS. AKA Medika. Khususnya tenaga paramedis untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik, serta bekerja dengan sepenuh hati dan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur yang berlaku.(Dul)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya

Angkut Sulfur ke Pekan Baru, PT Pema Aktifkan Geliat Bisnis di Pelabuhan Kuala Langsa

20 April 2024 - 13:57 WIB

Potong pita menandai dimulainya trading sulfur di pelabuhan Kuala Langsa.

Danki Brimob Aramiyah Halal BI Halal dengan Insan Pers

19 April 2024 - 22:44 WIB

Seleksi Badan Ad Hoc Pilkada 2024 di Langsa Terbuka dan Gunakan Sistem CAT

19 April 2024 - 16:02 WIB

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Kota Langsa, Fauzan Rizal, S.Pd.I.

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Trending di Aceh