Gila! Wanita Makassar ini Bikin Geger Sosmed Gara-gara Mengaku Nabi

Ulah manusia di jaman berkembang ini makin ada-ada saja. Dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, pemberitaan ulah-ulah aneh tersebut sangat mudah diketahui. Viral, begitu sebutan bagi berita yang sedang ramai diperbincangkan. Contoh yang baru saja viral adalah berita amuk massa Bekasi yang ternyata salah sasaran. Kemudian diikuti berita-berita viral lainnya. Salah satunya mengenai seorang wanita Makassar yang mengaku dirinya seorang Nabi.

Pengakuan di Media Sosial

Sebuah video pengakuan Hadasari diunggah di media sosial oleh seorang netizen. Dalam video berdurasi 6 menit 40 detik tersebut ia berdiri layaknya pembicara kuliah. Alhasil ia mendapat beragam komentar dari netizen. Mulai dari yang menganggap Hadasari guyonan hingga memberi kecaman. Simpang siur kabar bahwa pernyataan tersebut telah dibuat sejak 26 Februari 2013 silam. Namun seorang netizen yang baru-baru ini mengunggah video tersebut menyatakan hal itu terjadi pekan lalu di Kantor Kemenag Rappocini, Makasar.

Selain itu dalam sebuah postingan tertulis, Hadasari mengaku bangkit dari Nabi Adam dan Hawa. Allah mengutusnya untuk menyampaikan kepada seluruh umat dan agama di dunia untuk bersatu bersama menyempurnakan seisi dunia yang telah berantakan oleh perbuatan manusia, jangan saling membenci, jangan saling bermusuhan. Pernyataan tertulis tersebut bahkan dibuat dan dipertanggungjawabkan Nabi Hadasari atas perintah Allah. Sedangkan dalam video pengakuannya ia tak lupa mengajak orang-orang datang ke Makassar untuk memeluk Islam.

Sosok Nabi Palsu Hadasari

Dalam pernyataan tertulis, Hadasari menyertakan nomor kontak bahkan alamat rumahnya. Ia meminta pada publik yang ingin keterangan lebih lanjut dapat mendatanginya di Jl. Borong Jambu Antang, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar. Setelahnya, sebuah foto yang menunjukkan dirinya tersebar. Ia tampak sebagai sosok ibu berpostur kurus, berpakaian syar’i warna cokelat dengan hijab hijau tosca bergaris merah muda. Mengenakan cadar ungu yang menutupi wajah dan hanya menampakkan bagian mata serta dahinya. Hadasari mengaku telah punya suami yang pisah ranjang dengannya dan seorang anak. Pun perkataannya yang menyebut dirinya keturunan nabi dan mendapat wahyu berupa Al Qur’an sebagai kelanjutan dari Nabi Muhammad.

Alami Gangguan Kejiwaan

Dalam video pengakuan tersebut Hadasari tampak ditanyai oleh beberapa audiens. Namun jawaban-jawabannya tak semuanya jelas. Pengakuan serupa ia lakukan ketika mengurus KTP di kantor kelurahan belum lama ini. Sehingga membuat Ketua LPM Kecamatan Manggala bersama anggota BKM Manggala, petugas Dinsos, staf Kelurahan Biring Romang, serta Tokoh Pemuda Kelurahan Bangkala berkunjung ke kediamannya. Dari warga sekitar mereka mendapat informasi bahwa ibu paruh baya itu mengalami gangguan mental dan dibenarkan oleh Bu RT setempat. Bagi para tetangga, ulah Hadasari ini bukan yang pertama. Karena pernah ia lakukan di beberapa kampus di Makassar tahun 2015 silam. Kapolsek Manggala, Kompol Muh. Akbar membenarkan adanya warga Borong Jambu yang mengaku sebagai nabi. Pihaknyalah yang telah melakukan koordinasi dengan pemerintah dan MUI untuk bersama menangani masalah ini. Meski begitu tidak ditemukan adanya pengikut nabi palsu ini.

Kian hari kasus-kasus yang berkenaan dengan agama menjadi bahasan yang sensitif. Tidak sedikit yang menanggapi serius dan emosional jika ada yang menghina agama masing-masing. Begitupun postingan di media sosial yang serupa dengan pemberitaan semacam ini hendaklah dikomentari dengan positif, sopan, dan tidak menghakimi. Karena kebenaran mengenai pelakunya belum sepenuhnya kita ketahui.

admin :