Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Headlines · 26 Jul 2017 19:28 WIB ·

4 Fakta Dibalik Kakak Beradik yang Nekat Lompat Dari Gedung Apartemen Bikin Netizen Simpati


 4 Fakta Dibalik Kakak Beradik yang Nekat Lompat Dari Gedung Apartemen Bikin Netizen Simpati Perbesar

 bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang kakak beradik

Wartanusa – Baru-baru ini, jagad media digegerkan dengan kasus bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang kakak beradik. Dikabarkan kedua sodara tersebut melompat dari lantai 5A apartement Gateway, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Vibenying Kidul, Kota Bandung. Kedua korban yang jatuh dari ketinggian 30 meter tersebut tewas seketika dengan luka yang hampir sama, luka di kepala dan patah tulang.

Identitas korban sendiri diketahui sebagai Elviana Parubak dan Evi Septiany Parubak. Terlepas dari tindakan nekat yang sampai mereka lakukan, berikut ini adalah fakta dibalik tewasnya dua sodara tersebut.

Sempat terlihat bingung di pagi hari

foto gambar kakak beradik loncat

Seorang saksi yang bertemu korban sebelum kejadian memang menyadari jika kedua kakak beradik tersebut terlihat bingung. Keduanya tampak mondar-mandir di sekitar tempat tinggal mereka. Awalnya, warga setempat tidak terlalu memikirkannya. Sebab diketahui jika keduanya memang mengalami sakit. Hingga pada pukul 17.00, seorang warga yang baru saja turun dari angkot tanpa sengaja melihat perempuan bergelantungan di balkon apartemen. Tak lama kemudian, perempuan tersebut akhirnya jatuh. Salah seorang perempuan sempat merekam kejadian di mana kedua sodara mengerikan itu dan mengunggahnya ke sosial media.

Keduanya depresi sejak kematian ibunya

Eva dan Elviani merupakan warga Desa Lalon, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Jasad keduanya sudah dijemput ayah korban untuk dimakamkan. Menurut Paulus Paruba selaku ayah kedua gadis tersebut, anaknya memang mengalami depresi sejak sang ibu meninggal dunia. Menurut kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Yusri Yunus mengungkapkan jika penyebab bunuh diri tersebut memang karena gangguan jiwa atau stress.

Pernah dirawat di panti rehabilitasi

kakak beradik yang loncat gedung

Kakak korban, Rionald Parubak juga memberi kesaksian bahwa kedua adiknya memang mengalami gangguan psikis. Mereka bahkan pernah dirawat di panti rehabilitasi masalah kejiwaan di Yayasan Penuai Indonesia di Bogor. Diketahui mereka memang mengalami masalah kejiwaan sejak tahun 2006 silam. Menurut seorang pemilik laundry di Apartemen Gateway, kakak beradik tersebut terlihat sangat depresi. Bahkan, si pemilik laundry pernah didatangi si kakak yang curhat macam-macam.

Disaksikan keponakan

bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang kakak beradik

Dua kakak beradik Elviani dan Eva sebelumnya diketahui melompat dari balkom apartemen Gateway, Cicadas, Bandung. Eva dan Elviani tinggal di apartemen tersebut bersama sang keponakan. Namun, saat kejadian keponakan sedang berada di luar. Sebelum jasad diamankan, keponakan mereka masih sempat menghampiri jenazah keduanya yang tergeletak di di parkiran apartemen Gateway. Keponakan korban lantas diamankan polisi setelah berteriak dan menangis histeris.

Itulah empat fakta dibalik bunuh diri yang dilakukan dua kakak beradik dari lantai 5 apartemen Gateway. Dengan adanya kasus tersebut, semoga kita lebih peka dengan keadaan orang-orang yang depresi. Setidaknya, jangan biarkan mereka sendiri tanpa adanya pengawasan.

Artikel ini telah dibaca 165 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hendak Membunuh, Seorang Pria di Aceh Timur Dibekuk Polisi

18 April 2024 - 15:10 WIB

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Trending di Aceh